UI/UX Design assesment

A. General Questions:

  1. Ceritakan pengalaman Anda di Panel Surya!
  2. Kenapa orang enggan membeli Panel Surya?
  3. Kenapa kita harus segera membeli Panel Surya?
  4. Apa kriteria Panel Surya yang baik?

B. Skill Assessment:

Problem:
e-Commerce sudah berubah drastis sejak pandemi COVID-19 ini,
Produk sekunder tidak menjadi prioritas utama dalam shoppling list pelanggan.

Oleh karena itu, kita harus mengubah cara penjualan dengan tidak
lagi hard sales, melainkan soft sales yang membawa pelanggan untuk
berselancar dengan nyaman hingga mereka akhirnya berbelanja ke toko kita.

Produk yang ingin kita jual adalah renewable energy.
UI/UX menjadi sangat dominan dalam kesuksesan penjualan online.

Question:

1. e-Commerce Redefined
Buatlah, sebuah flow design e-commerce yang membuat pelanggan untuk
nyaman, mulai dari discovery hingga sales.

Jangan gunakan proses e-commerce standar karena tidak akan menghasilkan
benefit apapun.

Sebagai contoh:
Perhatikan bagaimana https://pinduoduo.com menjadi market leader di China.
Lihat bagaimana Alibaba membangun https://www.taobao.com/.
Anda bisa lihat contoh-contoh e-commerce yang lain.

Tentang Pinduoduo:
https://www.cnbc.com/2020/04/22/what-is-pinduoduo-chinese-ecommerce-rival-to-alibaba.html

Apakah kita dapat mengadopsi trik-trik jualan di sana?

2. Landing page redefined.
Perhatikan website https://www.reef.id
It is still very immature and the manajemen is not happy about that.
Can we make something radical on this website so it gives the new experience
for our customers?

Jawaban dikirim dalam bentuk dokumen (word, pdf, gambar) ke design@reef.id, dengan subject: [NAMA LENGKAP] – TEST2